Para Komunitas Yahudi Merayakan HUT Israel di Jakarta?



Komunitas Yahudi di Indonesia kabarnya akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Israel di Jakarta pada Sabtu 14 Mei 2011 mendatang.

Berdasarkan informasi yang dilansir situs eramuslim, perayaan tersebut akan dihadiri sejumlah orang yang tergabung dalam komunitas Yahudi. Sayang, belum diketahui lokasi dimana acara tersebut akan dihelat.

Namun, dalam situs tersebut dijelaskan bahwa perayaan HUT Israel akan menimbulkan kontroversi. Pasalnya, Israel selama ini dikecam banyak pihak terutama kalangan muslim karena telah melakukan penyerangan kepada Palestina yang diketahui negara muslim.

Menyikapi kabar tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya mengaku belum mendapatkan permintaan izin dari komunitas Yahudi. Karena itu, pihaknya belum bisa memberikan keterangan apapun.

“Kalau memang acara itu benar ada, jelas harus meminta izin dan memberitahu dimana lokasinya serta apa saja kegiatan acaranya. Namun, sejauh ini kami belum menerima laporan tersebut,” kata Baharudin saat dikonfirmasi okezone, Rabu (11/5/2011).

“Kami juga belum bisa berbuat apapun termasuk mengantisipasi adanya gelombang protes dari masyarakat karena kami memang belum tahu acara tersebut,” pungkasnya



by : okezone.com

Related Post:

0 komentar:

Post a Comment